Sinopsis All Access to Rossa 25 Shining Years

Sinopsis All Access to Rossa 25 Shining Years

KBRN Padang : Film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years akan menjadi perayaan yang luar biasa untuk karir penyanyi Rossa. Film dokumenter ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Tak hanya itu film dokumenter ini akan tayang di beberapa negara tetangga juga seperti Malaysia dan Singapura. Film ini melibatkan time International Films Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures.

Tentunya akan ada sentuhan profesionalisme dalam produksinya. Rossa menyampaikan pemilihan nama film ini berdasarkan kalimat All Access memang memberikan kesan bahwa film dokumenter ini ingin memberikan akses yang lengkap dan mendalam kepada penonton untuk mengenal Rossa.

Istilah All Access biasanya digunakan dalam konteks konser atau acara untuk menyatakan penonton memiliki akses penuh untuk melihat dan merasakan pengalaman langsung. Dengan menerapkan konsep ini ia ingin mengundang penonton untuk melihat sisi-sisi yang jarang diungkap dari perjalanan karirnya selama 25 tahun.

Katanya poster yang dirilis beberapa waktu lalu memperlihatkan nuansa abu-abu yang menampilkan Rossa bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Yang tidak hanya menggambarkan keintiman tetapi juga menghadirkan nuansa kehangatan dan kedekatan personal.

Film ini dikerjakan selama 3 tahun lebih oleh Rossa dengan menggandeng sahabatnya sendiri yaitu Prilly Latuconsina untuk bekerja sama. Tak hanya itu film ini juga disutradarai oleh Ani Ema Susanti yang pernah memenangkan Festival Film Indonesia di tahun 2011 sebagai sutradara film dokumenter terbaik.

Rossa juga menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Musrry, Prilly Latuconsina, P. Intan S dan Yahni Damyanti. Sementara Umay Shahab, Inara Sharafina, Sugi Compros, Alfreno Kautar, Ramadhan dan Boy Rianto Latu bertindak sebagai produser.

Film dokumenter ini akan menceritakan perjalanan karir Rossa yang sudah lebih dari 25 tahun telah memukau publik dengan suara merdunya yang khas dan pesona yang memikat. Namun di balik gemerlap panggung hiburan tersimpan kisah-kisah inspiratif dan perjuangan.

Penyanyi bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiani yang tak terduga. Lika-liku kehidupan perjuangan penuh tangis kesedihan yang ia pendam sendiri serta perjalanan emosional Sang Diva dan momen-momen keemasan yang tak pernah terungkap sebelumnya.

Yang dimana kesemua itu akan terungkap dalam film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years. Film dokumenter ini tidak hanya merayakan lebih dari 25 tahun Rossa berkarir di industri musik tetapi juga mengangkat kisah-kisah di balik perjalanan konsernya.

Termasuk juga orang-orang yang terlibat di balik layar dan para kolaborator mulai dari Rizky Langit Ramadhan, Surendro Prasetyo, Andi Rianto, Melly goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, lyodra hingga Eka Gustiwana.

Di mana mereka memberikan sudut pandang mereka tentang sosok Rossa baik sebagai Diva di atas panggung maupun sebagai ibu dan seorang wanita dalam kehidupan personalnya.

Film Ini adalah sebuah perjalanan emosional yang menggugah dan inspiratif menunjukkan sisi manusiawi dari seorang bintang besar. Film All Access to RosSa 25 Shining Years juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan apresiasinya terhadap film ini. Ia menggaris bawahi bagaimana film tersebut menampilkan sisi inspiratif dari Diva Indonesia Rossa yang bisa menjadi teladan bagi penonton dari segala usia dalam meniti karir panjang di industri kreatif terutama di bidang music.

Buat kalian yang penasaran dengan cerita hidup Rossa kalian bisa menonton film dokumentar ini yang akan segera tayang dalam beberapa waktu dekat. Menurut informasi dan rilisan terbaru dari official trailer dan poster resminya film dokumenter yang diberi judul All Access to Rossa 25 Shining Years ini akan segera tayang mulai tanggal 1 Agustus 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *