Sinopsis Love in the Big City, Manis Persahabatan Saling Melengkapi

Sinopsis Love in the Big City, Manis Persahabatan Saling Melengkapi

Love in the Big City merupakan film terbaru Kim Go-eun tayang tahun ini setelah Exhuma. Dalam film persahabatan dan cinta itu, ia beradu akting dengan Noh Sang-hyun dan banyak aktor lainnya.
Film tersebut mengisahkan dinamika kehidupan dan persahabatan dua orang berbeda kepribadian yang saling melengkapi serta menjaga satu dengan lain.

Berikut sinopsis Love in the Big City.

Love in the Big City fokus pada persahabatan dua orang, Jae-hee (Kim Go-eun) dan Heung-soo (Noh Sang-hyun) selama lebih dari satu dekade.

Semua berawal ketika keduanya sama-sama menjadi mahasiswa sastra Prancis di kampus. Meski sekelas, Jae-hee dan Heung-soo, hampir tidak pernah berinteraksi satu dengan yang lain.

Keduanya memiliki kepribadian bertolak belakang. Jae-hee begitu bebas, tidak pernah ragu mengungkapkan pikiran dan perasaannya. Sedangkan Heung-soo begitu tertutup seperti membangun tembok pembatas dengan orang lain.

Mereka baru berinteraksi setelah Jae-hee tak sengaja melihat Heung-soo di kelab malam. Heung-soo merasa Jae-hee melihat dan mengetahui hal yang seharusnya tak diketahui, tapi Jae-hee sesungguhnya tidak peduli dengan hal itu.

Setelah melihat Heung-soo di kelab malam, Jae-hee seperti pasang badan untuk teman sekelasnya tersebut. Hal tersebut yang kemudian membuat keduanya jadi dekat dan berteman.

Keduanya pun semakin dekat dan melengkapi seiring berjalannya waktu hingga Jae-hee mengajak Heung-soo untuk menjadi roommate.

Setelah menjadi roommate, mereka pun semakin terbuka satu dengan yang lain, termasuk permasalahan dengan keluarga, dan percintaan masing-masing. Jae-hee dan Heung-soo juga saling melindungi dalam situasi tertentu.

Persahabatan mereka pun mengalami ujian ketika Jae-hee secara terpaksa membongkar hal yang selama ini dirahasiakan Heung-soo kepada orang lain.

Love in the Big City merupakan film hasil adaptasi cerita pendek bertajuk Jaehee yang dipublikasikan dalam koleksi novel Baedoshiui Sarangbeob karya Park Sang-young pada 2019.

Film ini diarahkan Lee Eon-hee (E.oni) yang sebelumnya mengarahkan The Accidental Detective 2: In Action (2018), Missing (2016), Love Exposure (2007), dan …ing (2003), atas naskah garapan Kim Na-deul.

Beberapa artis lainnya, seperti Kwak Dong-yeon, Lee Sang-yi, Joo Jong-hyuk, serta Lee Yoo-jin juga akan membintangi film ini dan memerankan karakter yang berada dalam kehidupan Kim Go-eun.

Film ini tayang pertama kali di Toronto IFF pada 13 September. Love in the Big City bisa ditonton dan tayang mulai 9 Oktober di bioskop Indonesia.

Love in the Big City merupakan film yang ditujukan untuk penonton dewasa, berusia 21 tahun ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *