Sinopsis dan Fakta Menarik Film ‘DILAN 1983: WO AI NI’ yang Siap Tayang 2024

Sinopsis dan Fakta Menarik Film 'DILAN 1983: WO AI NI' yang Siap Tayang 2024
Belum lama ini film ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995 rilis, kini Fajar Bustomi dan Pidi Baiq kembali berkolaborasi memproduksi film DILAN 1983: WO AI NI. Film ini diangkat dari novel yang akan terbit. Film ini akan menjadi prekuel dari trilogi Dilan.
Film triloginya ini telah melakukan proses syuting sejak 29 Januari 2024 lalu di Bandung dan akan tayang pada 13 Juni 2024 mendatang. Film ini nantinya tidak akan banyak bercerita tentang Dilan saat dewasa, melainkan lebih bercerita tentang Dilan semasa di bangku SD.
Oleh sebab itu, para pemain di film ini lebih banyak dibintangi oleh aktor dan aktris cilik. Peran utama sebagai Dilan kecil akan diperankan oleh Muhammad Adhiyat, aktor cilik berbakat yang dikenal melalui perannya di PENGABDI SETAN sebagai Ian. Sedangkan karakter Mei Lien diperankan oleh Malea Emma, aktris cilik yang telah membintangi beberapa iklan Amerika dan film Hollywood.
Jadi, film ini akan menjadi film Dilan yang tidak akan menyajikan tentang kisah cinta penuh asmara dan dunia percintaan. Melainkan lebih menampilkan bagaimana kehidupan Dilan dan bagaimana Dilan memandang dunia di masa kecilnya.

Sinopsis

DILAN 1983: WO AI NI berkisah tentang masa kecil Dilan pada saat usia 12 tahun. Saat usianya 12 tahun, ia sempat ikut dengan ayahnya bertugas di Timor Leste, atau yang dulu dikenal dengan sebutan Timor Timur. Disana ia tinggal selama 1,5 tahun lalu kembali lagi ke Bandung dan bersekolah di sekolah lamanya.
Saat itu tahun 1983, Dilan bertemu dengan siswi baru bernama Mei Lien asal Semarang yang beretnis Tionghoa. Hadirnya Mei Lien membuat Dilan tertarik dengannya dan ingin mempelajari bahasa Mandarin. Keinginannya tersebut membuat keluarganya terkejut.
Menariknya, cerita yang ditulis Pidi Baiq di novel Dilan kali ini tidak menceritakan tentang percintaan. Film ini menggambarkan kisah cinta monyet Dilan yang dimana saat itu sedang marak terjadi penembakan misterius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *