Sinopsis ‘Kuasa Gelap’ Film Indonesia dengan Tema Eksorsisme Katolik

Sinopsis 'Kuasa Gelap' Film Indonesia dengan Tema Eksorsisme Katolik

Film horor baru berjudul Kuasa Gelap akan tayang pada 3 Oktober 2024 mendatang. Kuasa Gelap merupakan film Indonesia pertama yang mengangkat tema eksorsisme atau ritual pengusiran iblis dalam agama Katolik.

Film Kuasa Gelap adalah karya terbaru Robert Ronny bersama sutradara Bobby Prasetyo. Film ini mengangkat salah satu kasus eksorsisme nyata yang terjadi di Indonesia. Bobby Prasetyo bahkan menghabiskan sekitar empat tahun untuk melakukan riset seputar eksorsisme.

Daftar Pemain Film Kuasa Gelap

Film Kuasa Gelap menampilkan aktor kawakan Lukman Sardi sebagai Romo Rendra, pendeta eksorsisme yang terkenal di Indonesia.

Film ini juga menjadi film perdana Jerome Kurnia sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai Romo Thomas.

Selain itu, film Kuasa Gelap juga menampilkan nama-nama baru di industri perfilman. Berikut daftar pemain film Kuasa Gelap:

1. Lukman Sardi sebagai Romo Rendra
2. Jerome Kurnia sebagai Romo Thomas
3. Lea Ciarachel sebagai Kayla
4. Astrid Tiar sebagai Maya
5. Freya JKT48 sebagai Cilla
6. Della Husein sebagai Suster Indah
7. Erdin Werdrayana sebagai Denis

Sinopsis Film Kuasa Gelap

Romo Thomas (Jerome Kurnia) merupakan seorang pastor yang memiliki masa lalu tragis. Ia pernah kehilangan ibu dan adiknya sekaligus dalam sebuah peristiwa kecelakaan mobil yang dikendarainya.

Romo Thomas lantas menjalani hidupnya dengan rasa bersalah. Ia bahkan mulai mempertanyakan keimanannya dan memutuskan untuk berhenti menjadi pastor.

Namun, sebelum permintaan berhentinya disetujui oleh gereja, kejadian aneh terjadi di sekolah Katolik tempatnya mengajar. Ia pun diminta untuk menjadi asisten pastor eksorsis sebagai bentuk pelayanan terakhirnya pada gereja.

Romo Thomas diminta untuk membantu Romo Rendra, pastor eksorsis untuk mengusir iblis yang merasuki muridnya, Kayla (Lea Ciarachel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *